kembang api

kembang api

Recent comments

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Bingung Milih Sekolah Di Tahun Ajaran Baru



Di akhir semester kelas tiga SMP atau bisa di sebut hampir menghadapi ujian nasional dan SMP saya yaitu SMP Negeri 1 Blega.seperti biasa saya berangkat jam setengah tujuh dan berangkat dengan teman saya,untuk mencari ilmu agar cita-cita saya tercapai.semua siswa-siswi SMP negeri 1 Blega khusus untuk kelas IX wajib megikuti BIMBEL  untuk persiapan UN jika tidak mengikuti akan di hukum oleh guru.
Saya merasa bahagia jika semua teman-teman ku lulus dan lancar dalam menghadapi ujian nasional tahun ini.sebelum menghadapi ujian nasional siswa dan siswi SMPN 1 Blega mengadakan istighotsah dan kadang-kadang teman-teman ku mengadakan belajar bersama,misalnya jika ada soal yang belum mengerti kami saling bertanya,ada juga yang browsing ke mbah google yaitu mencari latihan soal.
Setelah ujian nasional selesai di laksanakan semua teman-temanku merasa lega dan kata guru ku jika sudah UN harus refresing agar tidak strees,misalnya melihat pemandangan yang hijau.jadi kami tinggal menunggu pengumuman kelulusan saja dan alhamdulillah semua siswa-siswi kelas IX di SMP Negeri 1 Blega lulus semua.setelah kelulusan kami masih bingung dalam milih sekolah ke tingkat yang lebih tinggi,mau dilanjutkan ke SMA,MA maupun SMK.
Saya aja merasa bingung mau melanjutkan kemana?keinginan saya pengen sekolah di Blega aja,tapi kata keluarga saya jangan sekolah di Blega jadi saya di suruh sekolah di Bangkalan yaitu di MAN Bangkalan karena di sekolah itu selain ada pelajaran  umum nya ada juga pelajaran madrasahnya.ketika pendaftaran di MAN Bangkalan saya langsung mendaftar jalur PMDK.Setelah selesai mendaftar tinggal menuggu pengumuman dan Alhamdulillah saya di terima sekolah di MAN Bangkalan.
Selain saya yang bingung melanjutkan sekolah yang lebih tinggi,teman-teman ku juga merasa bingung.tapi sekarang mereka sudah di terima di sekolah yang mereka inginkan misalnya ada yang sekolah di SMA Negeri 1 Bangkalan,SMA Negeri 3 Pamekasan,MAN Sampang,ada juga yang mondok di gersik dan yang paling dekat yaitu sekolah di SMA Negeri 1 Blega.sekarang kami jarang bertemu dan gak bareng lagi waktu masih SMP nya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar