kembang api

kembang api

Recent comments

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

SAAT LIBURAN



            Pada saat ini liburan sekolah Rangga berencana ingin mengumpulkan uang. Uang tersebut akan di gunakan untuk membeli sepatu baru. Karena sepatunya Rangga sudah hampir rusak. Kemudian Rangga memikirkan nya  “hmm.. bagaimana caranya ya, agar aku bisa mendapatkan uang untuk membeli sepatu” Gumam Rangga sambil melamun dan bersandar di bawah pohon. Karena Rangga saking asyik nya melamun!!..
            Tiba-tiba Riska, adiknya muncul  di hadapan kakaknya. Tetapi Rangga terlalu asyik dengan lamunannya sehingga Rangga tidak menyadari kalau adik nya berada di hadapannya.
“ Duh kakak melamun aja kerjanya. Membayangkan pacarnya ya? “ ledek Riska. “ Kamu menganggu saja. Kakak lagi berpikir nich” Rangga terkejut. “Ah kakak, sampai kaget begitu. Memangnya apa yang di pikirkan?”. “ Anak kecil tau apa.”. tiba-tiba Rangga teringat sesuatu . “Aha! Aku tahu…aku tahu.” Seru Rangga kegirangan.
“huh kakak ini gimana tadi ngelamun eh sekarang kanyak orang gila yang mencak-mencak kesana kemari” gumam Riska. Kemudian sang kakak menghiraukan adiknya dan dia langsung berlari meninggalkan adiknya. “kak.. mau kemana kok aku di tinggalin!” teriak Riska karena sudah jauh yang lari jadi gak kedengeran oleh kakak nya. Kemudian Riska pulang ke rumah dan sambil ngomel-ngomel karena di hiraukan dan di tinggalin oleh kakak nya sendiri.
Ketika itu Rangga berlari ingin menuju ke rumahnya Kiki temanya. Pada saat itu Kiki ada di rumahnya yang lagi menyiram bunga di taman. Ketika berada di hadapan Kiki, Rangga sudah ngos-ngasan. “ Hei ada apa? Kamu di kejar anjing ?” Kiki bertanya.” Nggak! Aku… aku mau membicaran sesuatu.” Napas Rangga yang tertahan-tahan. “Duduk disini! (Tangan Kiki yang menunjuk kursi yang ada di tamannya )ayo cepat katakan, jangan membuatkan ku penasaran.”ucap Kiki. “Begini pembicaraan kita dua minggu yang lalu, aku mau kok membantu kamu dan pamanmu di took itu”. “o…o..itu kirain ada apa . Eh… bagus juga soalnya banyak sekali pekerjaan. Maklum mau mnjelang hari lebaran”. Rangga bertanya lagi “kapan kita mulai”. “besok pagi juga bisa. Kebetulan sore ini aku mau ke took paman, biar aku beritahukan …pasti dia senang”jawab Kiki.” Baiklah kalau begitubesok aku dating jam 7 pagi aku pamit, sampai jumpa.” Pamit Rangga.
Kemudian Rangga bergegas pulang. Setelah makan dia langsung karena tidak mau telat untuk kerja besok pagi. Dan keesokan harinya Rangga langsung berangkat ke took paman nya Kiki. Kami berdua memulai paekerjaannya. Pekerjaan ini tidak berat, kami berdua hanya melayani pembeli, kemudian upahnya pun sangat lumayan. Dan akhirnya Rangga dapat membeli sepatu baru yang di inginkannya tidak hanya itu Rangga juga membelikan buku untuk adiknya. Senangnya…..
           
           

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar